Saturday, June 1, 2013

Virus komputer VS virus biologi



Virus nggak melulu menyerang tubuh manusia, tapi juga komputermu. jika kamu bersin-bersin,demam,kemudian flu berat, itu artinya virus biologis berhasil menyerang sistem pertahanan di tubuhmu, makanya kamu bisa jadi lemah.

Nggak beda jauh dengan virus yang menyerang tubuh manusia, virus yang menyerag komputer juga menyebabkan stamina komputer menurun.
lalu bagaimana sih, kesamaan virus komputer?
virus komputer vs virus biologi

oke lanjut ke pokok pembahasannya
  1. virus biologis menyerang suatu sel tertentu dalam tubuhmu, menjangkitmu beberapa hari sehingga membuat sakit. Nah ini sama dengan virus komputer.virus menembus sistem keamanan komputer lalu menyerang file file dan membuat komputermu menjadi sakit`.bedanya, komputermu nggak bersin bersin.
  2. virus biologis dan virus komputer sama-sama memiliki struktur.Namun struktur virus komputer berbeda dengan virus biologis.virus komputer disusun dari sebuah pengkodean pemograman tertentu.
  3. virus biologis memerlukan media penyebaran. contohnya ,jika kamu sering bersin bersin dan temena kamu berada di dekatmu,besar kemungkinan,teman kamu bakal menular, karena virus ini menyebar melalui media udara,virus kompter juga memerlukan media untuk penyebarannya, media berupa flasdisk,internet dan jaringan komputer ( misalnya LAN (Local Area Network)).
  4. seorang yang teman biologi yang jago pernah bilang, "virus itu bukan penyakit ", tetapi virus itu adalah gejala. dan virus bisa di cegah dengan memperkuat anti bodi tubuh kita,maksudnya virus tidak akan masuk kedalam tubuh yang sehat, ibarat kalau komputer/ laptop kita ini adalah tubuh kita sendiri yang harus di jaga dan di rawat agar tidak terkena virus.
ibarat kata komputer kita ini adalah tubuh kita, jadi harus waspada pada virus di sekelilingmu dengan begitu kamu mudah memahami virus komputer, Nah sebelum menuju medan perang, sebaiknya kamu mengenali dulu tipe tipe musuhmu.

sekian dlu artikel virus komputer vs virus biologi yang saya tulis jangan lupa komen juga gan..

No comments:

Post a Comment